Audiensi dengan Kepala BPBD Banjarnegara

12:24:00 PM Mad Solihin 0 Comments

Rabu siang (10/12) bersama dengan dua rekan saya, Prof. Mizanto dan Achadun, mengadakan audiensi dengan Kepala BPBD Banjarnegara, bapak Catur Subandrio. Dalam audiensi itu, kami memperkenalkan dari bahwa kami dari PC IPNU Banjarnegara. Kami ceritakan tujuan kedatangan kami, bahwa sebagai organisai kepelajaran tentunya kami ingin menjembatani siswa untuk aktif peduli bancana. Oleh karena itu, dalam audiensi itu kami paparkan program kerja yang berhubungan dengan BPBD, harapan kami kedepan IPNU dan BPBD bisa bekerja sama. Selain ingin memperkenalkan IPNU IPPNU di jajaran dinas tentunya.
Obrolan kami bertambah hangat manakala beliau memperkenalkan diri bahwa ia baru satu bulan disana yang sebelumnya menjabat sebagai Camat di Susukan. Pergerakan kami yang cukup luas dan kenal beberapa orang Susukan, menambah mantap. Dan semoga ini bisa menjadi awal yang baik untuk IPNU IPPNU kedepan bisa dikenal oleh masyarakat luas dengan adanya kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.
Sebelumnya kami telah datang ke Kapolres, namun karena sedang ada tamu maka kami hanya menyerahkan surat permohonan audiensi saja. Dan yang terkhir adalah ke perindakop dan umkm. Disini saya dan Achadun hampir mati kaku, karena belum terlalu paham apa yang sebenarnya akan kami sampaikan. Untung ada Kang Mizan, dari dia lah suasana yang tadinya tegang menjadi cair. Pak Ali, itulah septong nama yang kami tangkap. Gayanya yang serius membuat kami mengira bahwa dialah Kepalanya, namun di akhir sebelum kami berpamitan, ia mengatakan bahwa di bukanlah kepalanya. Ia hanya menyarankan untuk mempersiapkan apa yang akan disampaikan kepada Bapak Kepala.
Sungguh pengalaman yang menakjubkan. Pengalaman yang tak mungkin aku dapat dari bangku sekolah ataupun kuliah.

Banjarnegara, 11 Desember 2014

You Might Also Like

0 comments: