Mengalahkan Rasa Takut

22:42:00 Mad Solihin 0 Comments

Agenda terdekat saat ini adalah mengadakan diklatama. Kegiatan yang diharapkan akan menjaring kader baru dan bisa menyatukan kader-kader lama. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan akhir Nopember bulan ini. Akan tetapi aku sedikit bingung antara melanjutkan dan tidak. Pasalnya, ketua panitia yang siap untuk meng back up segala keperluan ternyata berbelok haluan dan ingin konsentrasi dengan usaha yang sedang di rintisnya.
Sebegai seorang ketua, aku sedikit bingung dan ragu untuk melanjutkannya. Alasannya, mampukah aku melakukannya mengingat bahwa sebagian pengurus sudah sibuk dengan aktifitasnya sendiri-sendiri. Belum lagi nembusi tempat, nyebar proposal untuk meminta donatur, dan berbagai hal terkait persiapan kegiatan. Disinilah aku di uji.
Seberapa kuat dan beranikah diriku untuk melakukan kegiatan. Mengkonsep dan menyiapkan segela keperluan tanpa ketua panitia. Ujian untuk mengalahkan rasa takut dan belajar tentang keberanian. Karena aku menyadari aku masih terlalu lemah dan takut untuk melakukan sesuatu yang baru.
Inilah yang aku alami saat ini. Bingung karena memang dari sekian banyak pengurus, kebanyakan sibuk dengan aktifitasnya sendiri. Namun, aku mencoba meyakinkan diriku sendiri bahwa aku mampu dan masih banyak teman yang siap untuk membantu suksesnya kegiatan. Ya, aku yakin itu.

Banjarnegara, 02 Nopember 2014 

You Might Also Like

0 comments: