Aku dan IPNU

10:33:00 PM Mad Solihin 0 Comments

Minggu, 20 April 2013 bertempat di Pon-pes Al-Fatah dalam acara Konfercab IX, aku mendapat amanah untuk memimpin IPNU meneruskan periode kepemimipinannya Mas Mizanto. Ya, mulai saat itulah mau gak mau, bisa dan tidak bisa, dan siap gak siap, aku harus mengemban amanat teman-teman yang mempercayakannya kepadaku. Melestarikan ajaran Ahlussunah wal jama’ah.

Sebagaimana biasanya, seorang pengurus yang berada pada level ketua harus siap untuk di salahkan, di hujat, menjadi tameng dan tak dihargai usahanya. Bahkan yang lebih menyakitkan harus siap untuk di fitnah. Ya seperti itulah keadaan seorang pemimpin, selain harus siap tenaga, pikiran dan harta.

Tulisan ini hanyalah sekedar menjadi refleksi tentang apa yang aku lakukan, sebagai pertanggungjawaban atas amanah yang dibebankan kepadaku. Karena aku yakin bahwa mereka yang tak merasakan dan tak ikut dalam kepengurusan hanya akan berkomentar. Seharusnya seperti ini dan seperti ini.

Melalui tulisan yang sederhana ini, aku ingin mengenang yang aku lakukan. Setidaknya buat arsip yang sewaktu-waktu aku memerlukannya, aku tak repot mencarinya.

Banjarnegara, 02 Nopember 2014

You Might Also Like

0 comments: