Si Jago Merah Mengamuk di Pringamba

12:11:00 AM Mad Solihin 0 Comments

Warga lakukan Pemadaman 
Kamis pagi, 30 Oktober 2014 di Desa Pringamba Rt 03 Rw 01 Sigaluh terjadi sebuah kebakaran. Berawal dari tumpahan bensin yang mengalir sampai ke dapur yang langsung di sambut oleh api mengakibatkan rumah milik Bisro terbakar . Teriakan histeris dan suara isak tangis dari ibu-ibu yang melihat kejadian itu membuat suasana menjadi tegang dan panik.
Warga berhamburan datang dan langsung melakukan aksi untuk memadaman api yang berkobar menyulut rumah. Ada yang menggunakan ember dan menyiramkan air, ada yang mencari pohon pisang, ada yang menggunakan pasir dan ada juga yang menggunakan tanah yang sebelumnya telah di siram dengan air.
Beruntung bahwa hari itu penduduk sedang bekerja bakti di lapangan sehingga waktu ada informasi kebakaran, mereka langsung berlari untuk ikut memadamkan kebakaran tersebut. Entah bagaimana jadinya jika penduduk sedang tersebar di berbagai tempat, di ladang-ladangnya masing-masing. Bisa dipastikan tak hanya satu rumah yang terbakar, apalagi rumah yang berada di sebelah utaranya terbuat dari kayu. Mungkin hanya tangis ibu-ibulah disertai dengan teriakan minta tolong tanpa mampu berbuat apa-apa kecuali hanya melihat kobaran api membesar dan meluluhlantahkan semua yang dilewatinya.

Dalam kepanikan tersebut, mobil pemadam kebakaran katanya sulit di hubungi. Itulah yang dikatakan oleh seorang warga yang mencoba menghubunginya. Dan mungkin ini juga menjadi catatan kepada petugas pemadaman kebakaran bahwa mereka harus stanbay setiap saat karena musibah kebkaran tak bisa di prediksi kapan akan terjadi. 

You Might Also Like

0 comments: