Sepak Bola, Satukan Tua dan Muda

16:11:00 Mad Solihin 0 Comments

Persikalteng Vs Bintang Timur
Selasa kemarin (7/10) setelah pulang kuliah aku sempatkan untuk menonton permainan sepak bola di lapangan. Waktu itu pertandingan antara RT ku sendiri yaitu PersiKalteng dengan Bintang Timur, dukuh Kemiri Jurang.
Saat ku menikmati pertandingan, aku sedikit heran kenapa yang biasa main gak ikut bermain. Ternyata ini pertandingan yang di hususkan untuk orang dewasa yang notabene nya sudah menikah. Aku mengetahuinya dari Andri saat aku bertandang ke rumahnya selasa malam.
Jadi aku menyimpulkan bahwa pertandingan kali ini adalah kelanjutan pertandingan pasca 17 Agustus kemarin. Jika yang pertama adalah bebas dan kebanyakan di dominasi oleh anak muda, maka kali ini anak muda menjadi penonton.
Alhamdulillah pertandingan sepak bola bisa menjadi media silaturahim yang mempertemukan berbagai pemuda dan orang tua di desa tersebut. Ya itulah yang aku tangkap dari pertandingan sepak bola di desaku. Semoga bisa berlanjut dan menyatukan anatara golongan muda dan tua di kegiatan-kegiatan yang lain juga.
Selain itu, pertandingan ini juga sebagai kegiatan dalam meramaikan desa. 

Wonosobo, 9/10/2014

You Might Also Like

0 comments: