Profil Penulis

23:37:00 Mad Solihin 0 Comments

Mad Solihin, demikianlah nama yang diberikan oleh orang tuaku pada hari Jum’at, 28 Januari 1994 silam. Di sebuah desa bernama Pringamba Kecamatan Sigaluh Kabupaten Banjarnegara itulah diriku dilahirkan dan dibesarkan. Sebuah desa terpencil yang terkenal dengan salaknya. Ya, buah salaklah yang menjadi tumpuan hidup warga desaku sekarang.
Pendidikan pertama ku habisakan di SDN 1 Pringamba hingga lulus karena pada zamanku belum ada TK atapun PAUD. Setelah lulus SD, aku hijarah ke MTs Walisongo sambil mendalami ilmu agama di Pondok Pesantren Miftahussholihin. Begitupun dengan sekolah MA aku habiskan di tempat yang sama yaitu MA Walisongo.
Lulus MA, alhamdulillah saya bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu kuliah di sebuah perguruan tinggi. Kesempatan yang saat ini baru dinikmati oleh sedikit orang di yang ada di desaku karena sebagian banyak lebih memilih bekerja di kebun daripada sekolah ataupun karena faktor ekonomi yang tak mendukung untuk bisa melanjutkan.
Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) adalah perguruan tinggi yang kupilih, tepatnya di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FITK) prodi Pendidikan Agama Islam (PAI). Entah kenapa aku memilih di FITK yang katanya lulusannya menjadi guru, padahal saya tak punya angan-angan menjadi guru. Aku menyadarinya ketika semester 2 dan setelah di pikir-pikir sambil merenungkan kecenderungan apa yang ada dalam diriku, ternyata aku berkeinginan untuk menjadi jurnalis ataupun penulis buku.  Alasannya karena aku lebih suka untuk menulis dan cenderung pendiam.
Blog ini adalah sebagai salah satu media untuk menyalurkan dan mengasah bakat kepenulisan yang aku miliki. Selain itu, blog ini juga sebagai media untuk berbagi ilmu ataupun pengalaman kepada orang lain. Karena hanya inilah yang dapat kami berikan untuk membantu orang lain.
Motif lain menganai blog ini adalah untuk mengumpulkan gagasan-gagasan yang berkeliaran di otakku. Sebagaiman terdapat pada header blog ini, “Bahwa sepudar-pudar tulisan masih lebih baik daripada pemikiran yang baik namun tak terlestarikan”.
Itulah sedikit ulasan mengenai siapa diriku. Semoga bermanfaat.

Penulisa juga bisa di temukan di FaceBook ataupun Twitter. Penulis juga bisa di hubungi lewat email : madsolihin95@gmail.com

You Might Also Like

0 comments: