Pentingnya Komunikasi dalam Organisasi

00:13:00 Mad Solihin 0 Comments

Malam kemarin aku ke Binangun Karangkobar menghadiri pengajian yang dilakukan oleh tunas-tunas ipnu ippnu. Di sana aku melihat ada secerah harapan tumbuhnya pemuda yang siap untuk mengawal dan melestarikan aswaja. Ya itulah yang aku lihat di sana, sebuah semangat yang diawali dengan saling silaturahim.
Dalam acara tersebut terjadilah diskusi yang membicarakan keinginan dan berbagai masalah terkait dengan kegiatan ipnu ippnu. Dan pada kesempatan itu juga aku merasa kaget sewaktu Anam mengatakan kekecewaannya kepadaku. Yaitu ketika aku pergi ke Semarang tanpa memberi kabar dan penjelasan mengenai kepergianku. Itulah yang menjadikan ia cuek dan seolah tak peduli dengan keberadaanku saat bertemu. Akupun baru menyadarinya ketika ia bercerita yang sebelumnya sama sekali aku tak mengetahuinya.
Komunikasi. Ya itulah yang harus di lakukan dalam sebuah organisasi atau perkumpulan sehingga tak terjadi salah paham. Karena tanpa komunikasi kecurigaan akan mudah muncul yang berakibat hubungan semasa pengurus maupun anggota menjadi terpecah.


Banjarnegara, 20 Oktober 2014. 00:12

You Might Also Like

0 comments: