Menyambut Tahun Baru Islam, PHBI adakan Istighosah dan Pengajian Akbar

12:12:00 AM Mad Solihin 0 Comments

Istighosah dan Pengajian Akbar
Malam ini (25/10) ada acara istighosah dan pengajian akbar di alun-alun Banjarnegara dalam rangka menyambut tahun baru Hijriyah dengan pembicara KH. Habib Luthfi bin Yahya dari Pekalongan dan Habib Umar Bafaqih dari Yogyakarta. Acara ini adalah acara rutin yang diselenggarakan oleh PHBI Banjarnegara.
***
Ada keengganan sebenarnya ketika mau ke alun-alun, enggan karena rasa malas atau mungkin karena godaan setan yang begitu kuat seolah tak rela ada mahluk bernama manusia melakukan kebaikan. Namun, keengganan itu bisa kuhancurkan manakala Ahadun datang sehingga akupun bisa berangkat ke alun-alun. Sampai di sana, acara belum mulai baru lantunan sholawat yang di bawakan oleh group rebana ahbabur rasul Banjarnegara.
Satu jam lebih aku menunggu di tempat duduk yang telah disediakan oleh paniti baru acara dimulai. Diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci al-qur’an, sambutan ketua PHBI, sambutan bupati Banjarnegara, istighosah yang dipimpin oleh Habib Yahya dan dilanjutkan dengan dhororan oleh Ahababbur rasul. Sewaktu acara dhuroran tersebutlah aku meninggalkan alun-alun. Karena dua pembicara yang diagendakan tak ada yang bisa hadir dalam acara tersebut.
Habib Luthfi ataupun Habib Umar yang ditunggu oleh pengunjung tak kunjung datang sehingga membuat sebagian pengunjung pulang lebih awal sebelum acara selesai. Kecewa, mungkin itulah kata yang bisa mewakili perasaan mereka.
Habib Luthfi, ah kayaknya terlalu sulit untuk bisa mendatangkan beliau mengingat bahwa beliau adalah Ketua Rais Aam dari Jam’iyyah Ahlit Thoriqoh Al Mu’tabaroh An Nahdliyyah se- Asia Tenggara.

Banjarnegara, 26 Oktober 2014. 00:08

You Might Also Like

0 comments: