Harapanku di Tahun Baru 1436 H

21:01:00 Mad Solihin 0 Comments

1 Muharam 1436 H
Tak terasa bahwa tahun baru Islam 1436 H telah tiba. Tahun dimana 14 abad silam Nabi Muhammad saw melakukan Hijrah dari Mekkah ke Madinah. Tahun dimana nabi berpindah dengan semangat baru, hijrah menuju umat yang disana kedatangan beliau di elu-elukan. Oh, Muhammad nabiku, engkau telah mengajariku banyak hal melalui lisan sahabat-sahabat setiamu.
Apa yang telah aku lakukan selama ini? Seberapa banyak waktu yang bermanfaat dalam hidupku? Entahlah. Aku tak pernah tahu mengenai hal itu, karena aku tak pernah mencatatnya. Hanya dosa yang dalam anganku begitu banyak ku lakukan. Astaghfirullah.
Ketika tahun lalu aku lalui tanpa harapan dan penuh ke acuhan, maka tahun ini akan aku tuliskan harapanku. Harapan itu tak lain adalah diriku bisa menjadi pribadi yang mandiri, keluar dari zona zaman, menjadi pribadi yang berani, pribadi yang mudah bergaul, pribadi yang hangat bagi orang lain dan ending dari semua itu adalah bermanfaat untuk orang lain.
Orang tua dan semua keluargaku adalah semangat dalam hidupku. Terima kasih kepada kalian yang telah membimbingku dan memberi kebabasan untuk memilih jalan. Dan jalan yang ingin aku pilih adalah menjadi seorang penulis. Ya, penulis. Setidaknya menuliskan kisah hidupku agar kelak anak dan keturunanku bisa melihat karya dari ayahnya.
Kepada guru-guruku. Mohon maaf jika murid yang telah engkau didik ini menjadi congkak dan durhaka kepada kalain. Namun, dalam hatiku tersimpan keinginan untuk menjadikan kelian bangga kepadaku. Ya, itulah yang ingin aku lakukan, walaupun aku tak pernah tahu seperti apakah keadaan diriku agar kalian bangga kepadaku.
Terkait dengan apa yang sedang aku jalani hari ini, aku ingin bisa membawa IPNU IPPNU menjadi lebih baik. Melestarikan ahlussunah wal jama’ah tanpa ada tendensi macam-macam. Ya aku berharap bisa senantiasa menjaga kemurnian niatku, berjuang di IPNU tanpa pamrih. Menjadi teman yang hangat dan bisa menginspirasi kepada teman-teman yang lain di IPNU.
Terakhir, aku berharap Allah senantiasa memberiku kesehatan dan kemudahan karena tanpa kuasa-Nya aku tak pernah bisa melakukan apa-apa.

Banjarnegara, 24 Oktober 2014. 20:59

You Might Also Like

0 comments: