Apa Tujuanku

3:06:00 PM Mad Solihin 0 Comments

Aku sedikit tersentak ketika Pak Asep bertanya tentang apa tujuanku di IPNU. Tersentak karena memang aku merasa belum memiliki jawaban yang bisa mendukung apa yang aku lakukan. Kata kasihan yang terlontar dihadapnku membuatku menerawang ke belakang mengenai sepak terjang apa yang telah aku lakukan pasca konfercab.
Sendiri. Mungkin inilah yang aku rasakan untuk menggambarkan perjalanan selama ini. Sendiri di sini bukan berarti tanpa teman satupun, namun sendiri karena aku belum bisa berkomunikasi secara maksiamal dengan orang lain. Salah satu kekuarangan yang aku amati melekat dalam diriku. Sifat pendiam dan minder yang belum bisa aku kendalikan membuatku terlihat seperti orang bingung. Ah, benarkah seperti itu? Biarlah waktu yang akan menjawab.
Namun dibalik kekuaranganku itu, aku selalu berusaha untuk memberbaiki diri karena aku yakin kepribadian bisa dibentuk seiring perjalanan waktu. Tergantung bagaimana kita berusaha.
Menentukan Tujuan
Kiranya perlulah bagi setiap orang untuk menentukan tujuan kemana arah yang ingin dicapai. Karena tanpa tujuan hidup ini akan serampangan, tidak mempunyai targat apa yang akan dicapai. Dan targetku adalah mencari jati diriku sendiri. Jati diri untuk menjadi seorang penulis.

Warung Pojok Kalibeber, Wonosobo
Selasa, 07 Oktober 2014


You Might Also Like

0 comments: