Karakter Seorang Pemuda

8:26:00 PM Mad Solihin 0 Comments

Ada sebuah kata bijak mengatakan “Bukanlah seorang pemuda yaang mengatakan inilah bapak saya, akan tetapi seorang pemuda adalah yang mengatakan inilah diri saya”.
Mungkin kita sering melihat anak muda yang bergaya hidup mewah, memakai sepeda motor bahkan mobil bagus, aksesoris yang mahal dan lain seagainya. Namun, tahukah kalian bahwa itu semua adalah milik orang tuanya, hasil jerih payah orang tuanya bukan hasil keringat dirinya sendiri.
Atau juga mereka yang bangga karena jabatan yang dimiliki oleh orang tuanya.
Kawan, tahukah kalian bahwa yang menentuan kehidupan kita adalah diri kita sendiri bukan orang tua kita. Bukan apa yang dimiliki oleh orang tua kita saat ini. Kaya ataupun miskin, mempunyai jabatan ataupun tidak, itu bukanlah sesuatu yan harus kita perhitungkan. Namun, kualitas diri kitalah yang menentukan bagaimana kehidupan kita.
Seiring berlalunya waktu dan bertambhanya usia, dimana kita telah malu utuk meminta uang kepada orang tua dan disaat dimana kita telah mempunyai tanggungan keluarga, maka disitulah kualitas diri kita akan nampak.

Oleh karena itu, mulai saat ini selagi masih ada kesempatan, galilah dan kembangkanlah life skill (kecakapan hidup) yang kita miliki secara kontinu guna menjadikan diri kita orang yang berkulitas. Dan yang tak kalah penting adalah kita harus senantiasa berdo’a memohon yang terbaik untuk kehidupan kita. Wallahu a’lam bi showwab. 

You Might Also Like

0 comments: